Sabtu, 06 Juli 2013

JADUL - CosmoGirl! interview with... SIMPLE PLAN!


CosmoGirl! interview with...  SIMPLE PLAN!

Yup, di suatu Minggu pagi bulan Mei 2008, CosmoGirl! (CG!) mendapat telepon dari SIMPLE PLAN, dengan seorang membernya, yaitu...  David Desrosiers.

Well, aku gak tahu ini telepon beneran di bulan Mei atau bulan sebelumnya, yang jelas, ini aku ambil dari majalah CosmoGirl! edisi Mei 2008. Komplit --- plit ---- plit!!!!!!!

Yang belom baca, monggo dibaca... yang mau baca, bolehlah dibaca juga, hehe...
CG!        : Hai David, kamu sekarang lagi ada dimana?
David     : Hai juga! Saya lagi di Sidney selama satu minggu untuk promo album terbaru kami yang berjudul Simple Plan. Habis itu, balik ke Kanada beberapa hari sebelum siap-siap tur panjang ke  Eropa.

CG!        : Ada lagu yang jadi favorit kamu di album ketiga ini?
David     : Your Love Is A Lie, yang menjadi single kedua. Kami baru selesai syuting video klipnya di Los  Angeles tiga hari yang lalu.

CG!        : Kamu suka baca review album sendiri di internet?
David     : Saya sudah baca beberapa review, dan selalu skip komentar yang buruk. Saya sebal sama mereka yang asal menulis, padahal belum mendengarkan album kami. Maybe they’re having a bad day. Saya bahkan kenal beberapa dari mereka – musisi yang frustasi karena enggak berhasil bikin album. Makanya, mereka berpikiran negatif dan berusaha menjatuhkan orang lain. Untungnya, reaksi fans kami sangat positif, jadi buat kami review itu bukan masalah.

CG!        : Jadi, komentar negatif itu tidak pernah mempengaruhi kalian?
David     : Kadang berpengaruh, tapi kami hanya menganggap itu sebagai joke saja. Soalnya, setiap kami manggung di hadapan ribuan orang, saya yakin banget si penulis bad review itu enggak akan datang menonton. Kalaupun sebaliknya, dia pasti bisa melihat kehebohan dan kegembiraan kami dan para fans melebur dalam musik.

CG!        : Seberapa peduli kamu pada bumi?
David     : Actually, i do care a lot! Saya sudah nonton filmnya Al Gore, An Inconvenient Truth, dan menurut saya, itu film terbaik sepanjang masa. Mengerikan sekali membayangkan apa yang sudah kita lakukan pada bumi ini, dan dampaknya besar banget. Makanya, selama 10 tahun terakhir, saya selalu melakukan recycling. Saya enggak pernah membiarkan tv dalam keadaan menyala. Lagi pula, saya hanya nonton sesuatu yang bisa memberikan ilmu dan pengetahuan baru. Kalau disuruh memilih, saya lebih suka dengar musik atau baca buku.

CG!        : Apa saja buku favoritmu?
David     : Saya suka baca buku yang bisa memberikan pencerahan, seperti The Secret atau The Alchemist-nya Paulo Coelho. That stuff makes you realize that life is beautiful thing! Kita beruntung  banget bisa hidup, makaya jangan pernah menyia-nyiakan hidup, deh...

CG!        : Apa yang kamu ingat dari Prom Nite?
David     : Saya datang ke Prom bareng sahabat dan kami enjoy banget, meskipun saya pada saat itu enggak punya pacar. Sebenarnya, waktu itu ada seorang cewek yang benar-benar saya suka, tapi sayang, dia adalah pacar sahabat saya. Jadi saya memilih untuk mundur.

CG!        : Kamu keberatan tidak kalau Simple Plan dibanding-bandingkan sama Fall Out Boys?
David     : Of course not, justru itu pujian buat kami karena kebetulan kami suka sama FOB. Biarpun menurut saya musik kami enggak mirip, dari segi genre dan energi rock-nya memang sama-sama  kuat. Well, selama dibandingkan dengan band yang kami suka, jelas itu enggak apa-apa.

CG!        : Apa kesibukan kalian tahun 2008 ini?
David     : Sepertinya, kami akan tur keliling dunia sepanjang tahun ini. Yang pasti, Asia Tenggara akan jadi prioritas kami. Semoga saja pertengahan atau akhir tahun ini, kami bisa segera ketemu kalian semua.

CG!        : Janji, ya!

Well,,, well,,,well,,, kayak menggantung, yak? Tapi memang segitu adanya sih, aslinya, suer deh..!

cr: CG!Magz, 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar