Jumat, 19 Juli 2013

Orang Penting Di Sekitar Kita

Kita mungkin tidak begitu mempedulikan keberadaan mereka, tapi sesungguhnya keberadaan mereka sangat penting untuk kita semua. Yuk, kita lihat satu per satu siapa saja mereka ini....

1. HANSIP

Ciri          : Sepatu boot, seragam ijo-ijo, sarung kotak-kotak
Tiap malam, mereka bergentayangan di sekitar rumah kamu sambil ngetokin tiang listrik. Kehadiran mereka bikin maling jadi susah buat nyari calon korban. Kalo ngga ada hansip, siap-siap aja nyimpen pentungan di rumah, buat jaga-jaga kalo ada maling masuk rumah....ketok kepala malingnya sama pentungan itu.

2. TUKANG TAMBAL BAN

Ciri          : Sendal jepit, celana pendek, kaos oblong, dan biasanya selalu tiduran sambil nunggu ada pasien.
Biar keliatannya kayak yang ngga ada kerjaan, fungsi mereka penting banget buat kita yang kemana-mana selalu pake kendaraan yang ada bannya. Kalau ban bocor atau kempes, merekalah yang bakal jadi malaikat penolong. Kalo ngga ada tukang tambal ban, bisa-bisa kaki gemporrr gara-gara kejauhan ngedorong motor yang bannya bocor. Mau loe???

3. TUKANG SAMPAH

Ciri          : Baju kuning, sepatu proyek, tangannya pake sarung tangan karet.
Merekalah yang bikin rumah kamu bersih harum mewangi sepanjang hari.  (ralat: mereka yang suka nyapu ngepel di rumah pake pewangi lantai sih, mangkanya rumah jadi harum mewangi tuh ;p) maksudnya, tukang sampah itu mengurangi bau busuk sampah yang ada dirumah karena mereka angkut. Tanpa mereka, kamu harus ngangkut sendiri sampah-sampah yang bau itu dari rumah ke tempat pembuangan sampah alias TPS. Emang mau?? Masih mending kalo rumah kamu deket tempat pembuangan sampah sihh.....

4. TUKANG SAPU JALAN

Ciri          : Seragam oranye, kemana-mana bawa sapu lidi besar kayak penyihir.
Tugas mereka bikin jalanan bersih dan kinclong biar nyaman dilewatin. Apalagi pas musim kemarau, waktu daun-daun kering jatoh ke tanah. Kalo mereka ngga ada, kamu harus ekstra hati-hati sambil jalan zig zag ngehindarin tumpukan sampah dan daun kering di jalan.

5. PETUGAS SEDOT TINJA

Ciri          : Sepatu boot karet dan masker.
Begitu WC di rumah mampet karena septic tank-nya penuh, pasti merekalah orang yang pertama kali dicari. Septic tank yang baunya amit-amit itu bakalan mereka kuras dengan sepenuh hati. Tanpa mereka nih, kayaknya kamu bakalan harus melakukan ritual ‘nongkrong’ kamu di sungai kecil belakang rumah.

cr:  ScoolMagz

ed:  Juju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar